blank

Di spesial Milad Gambang Syafaat di tahun 2023 ini, Pakde-Pakde Kiai Kanjeng akan membersamai di Milad yang ke-24 di hari senin, tanggal 25 Desember besok. Hari ini tanggal 24 Desember 2023, beberapa penggiat sudah mulai bertugas untuk memastikan pemasangan tenda dan sound system. Tenda dengan ukuran 8 meter kali 10 meter, mulai dipasang dari siang hari jam 14.00 WIB dan selesai pada pukul 18.00 WIB. Setelah pemasangan tenda panggung selesai, perangkat sound system sudah mulai datang dan sedang dalam proses pemasangan pada malam hari ini.

Dalam perform Kiai Kanjeng kali ini, akan membawa konsep berbeda dengan yang pernah dibawakan di Gambang Syafaat sebelumnya di bulan Agustus 2023. Dengan formasi lengkap beserta gamelan-gamelanya yang menjadikan Kiai Kanjeng akan menjadi *secret performance* di Milad Gambang Syafaat tanggal 25 Desember besok. Pada Milad kali ini mengangkat tema “merawat asa” dengan spirit asa yang sudah dirawat dan yang akan terus dirawat lagi di tahun setelahnya, memelihara sebuah kebaikan yang dijaga bertahun-tahun, dan puncak dari tema itu akan di tampilkan oleh Kiai Kanjeng dalam manifestasi musik mereka.

Kita semua, anak cucunya Mbah Nun, seyogyanya bergembira yang sampai detik ini betapa sebuah asa yang terus dirawat Mbah Nun dalam menemani dinamika Bangsa Indonesia sejak dulu, dari dinamika reformasi sampai persoalan ikonik Lautan Jilbab. Momen bersama Kiai Kanjeng ini haruslah kita manfaatkan dalam milad ke-24 Gambang Syafaat besok, sebuah pengobat rindu dari jamaah yang kemudian dijadikan bahan bakar asa untuk menjalani kehidupannya masing-masing.